Blog

4 Kesegaran minuman jeruk bersoda, nomor 3 bikin ketagihan!

minuman es rasa jeruk

Minuman bersoda merupakan minuman yang paling sering dicari ketika cuaca tengah terik. Sensasi rasa soda yang menyegarkan dan dapat memberikan semangat seketika dapat menjadi andalan ketika anda sedang mengalami kantuk yang tak tertahankan. Selain itu minuman soda sering menjadi pilihan dikala haus dan lelah menghampiri. Banyaknya jenis minuman soda yang dijual dipasaran membuktikan eksistensi minuman bersoda menjadi salah satu minuman terpopuler saat ini. Anda dapat menjumpai kesegaran minuman soda pada cafe atau restoran di sekitar tempat tinggal anda. Biasanya minuman bersoda disajikan secara dingin dalam berbagai campuran rasa, salah satunya yang paling populer adalah minuman es rasa jeruk soda. Mengapa harus jeruk?

Minuman es rasa jeruk soda banyak dipilih karena citarasa unik dan segar. Selain itu jeruk merupakan salah satu buah segar dengan penikmat terbesar di dunia. Buah jeruk memiliki berbagai kandungan zat yang baik untuk kesehatan seperti folat,  vitamin C, vitamin B1, vitamin A serta antioksidan. Selain itu jeruk memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya dapat Menurunkan kolesterol, Menetralisir tubuh dan Mengatasi flek hitam. Dengan berbagai manfaat dan kesegaranya membuat jeruk sangat cocok jika disandingkan dengan minuman bersoda. lantas, Pernahkah anda mencoba minuman bersoda rasa jeruk yang membuat anda ketagihan untuk membelinya kembali?

Terkadang beberapa tempat atau cafe menyediakan minuman yang enak dan membuat anda ketagihan untuk membuat anda kembali membelinya. Namun, apabila anda belum pernah mencoba sama sekali, mungkin beberapa minuman bersoda rasa jeruk ini patut untuk anda coba.

Magic Potion Soda

Magic potion atau ramuan ajaib dari minuman soda ini ternyata memiliki citarasa dan warna yang sangat unik. Warnanya yang menarik mampu menambah keceriaan siang anda yang terik. Minuman ini terbuat dari berbagai campuran minuman serbuk beraneka rasa dengan mencampurkan air soda rasa jeruk lemon. Disini anda dapat memilih berbagai serbuk buah anggur, strawberry dan lemon.  Untuk membuatnya seduh minuman serbuk buah sesuai dengan petunjuk di dalam kemasan. Jika sudah, masukan seduhan minuman serbuk buah kedalam cetakan es batu dan simpan di dalam freezer hingga membeku. Setelah membeku susun cetakan es batu dari serbuk buah beraneka rasa tersebut kedalam gelas saji. Kemudian tuangkan air soda rasa lemon diatasnya. Selamat mencoba.

Orange Power Soda

Disebut dengan minuman orange power soda karena minuman jeruk yang satu ini terbuat dengan kombinasi jenis jeruk yang berbeda. Jenis jeruk yang berbeda yaitu jeruk yang berasal dari minuman soda rasa jeruk dan minuman jeruk berbulir. Yang anda butuhkan untuk membuatnya yaitu minuman soda rasa jeruk, minuman jeruk berbulir dan es batu secukupnya. Dengan jumlah bahannya yang sedikit, menjadikan minuman ini mudah untuk dibuat. Cukup dengan menuangkan es batu didalam gelas saji, kemudian tuangkan minuman jeruk berbulir kira-kira hingga setengah tinggi gelas. Setelah itu tuangkan air soda rasa jeruk diatasnya dan aduk merata. Nah, untuk anda yang gemar terhadap rasa soda yang kuat, anda dapat mengurangi minuman jeruk berbulir dan menggantinya dengan soda rasa jeruk.

Lemon Drop Cream Soda

Untuk anda yang gemar dengan minuman creamy, lemon drop cream soda ini bisa menjadi pilihan anda. Sesuai dengan namanya minuman segar ini terbuat dari perpaduan bahan seperti air soda, jus lemon, gula cair, es batu,  whipped cream dan tentunya heavy cream. Cara membuatnya yaitu dengan menuangkan jus lemon, air soda, heavy cream dan es batu kedalam blender. Sembari memblender masukkan gula cair secara perlahan agar tidak merusak cita rasa. Kemudian jika minuman sudah tercampur rata, anda dapat menuangkannya ke dalam gelas saji. Di step ini anda dapat menambahkan whipped cream pada bagian atas sebagai toppingnya.

Nah, mungkin anda sedikit bingung dengan salah satu bahan nya yaitu heavy cream, lantas apa perbedaanya dengan whipped cream. Mendengar kedua nama yang hampir sama dan terbuat dari bahan yang sama yaitu susu, namun keduanya memiliki beberapa perbedaan. Heavy cream memiliki tekstur lebih padat jika dibandingkan whipped cream dan heavy cream mengandung 5 kalori lebih banyak dari whipped cream. Untuk rasa nya sendiri, heavy cream lebih creamy sehingga akan mendukung rasa soda yang segar. Perpaduan citarasanya yang unik menjadikan minuman es rasa jeruk ini banyak digemari.

Sparkling Sunset

Sparkling sunset menjadi salah satu minuman soda andalan cafe maupun resort di tepi pantai. Kesegaran soda yang menjadi bahan utamanya mampu memberikan kesegaran tersendiri. Untuk membuatnya sendiri anda membutuhkan sirup konsentrat rasa jeruk dan rasa cocopandan, nata de coco, biji selasih, es batu dan air soda. Pertama tuangkan es batu kedalam gelas saji, kemudian diikuti dengan menambahkan sirup konsentrat rasa jeruk. Kedua, tuangkan sirup konsentrat cocopandan diatas sirup konsentrat rasa jeruk. Ketiga, berikan beberapa sendok  nata de coco dan biji selasih kedalam gelas saji. Keempat, sebagai jurus pamungkas nya tuangkan air soda kedalam gelas saji dan aduk secara perlahan. Sparkling sunset siap menemani hari anda tetapi akan lebih seru jika dinikmati di pinggir pantai.

Jika diatas telah dijelaskan mengenai manfaat dari minuman rasa jeruk, berikut beberapa penjelasan mengenai manfaat minuman soda untuk tubuh anda. Beberapa diantaranya yaitu membantu melepaskan gas didalam perut. Selain itu zat asam yang terdapat dalam soda dapat menghancurkan karbohidrat sehingga lebih mudah untuk dicerna. Jadi, minuman soda tidak sepenuhnya buruk untuk kesehatan anda, terlebih dengan kombinasi buah jeruk yang memiliki berbagai manfaat. Karena semua jenis minuman akan baik dikonsumsi jika sesuai dengan porsi yang dibutuhkan oleh tubuh.