Blog, cabe hias

Fakta Cabe Warna Warni Paling Mengejutkan Buat Diketahui

Fakta Cabe Warna Warni Paling Mengejutkan Buat Diketahui

cabe warna warrni

Cabe Warna Warni – Cabe  yang selama ini kita ketahui tentu berwarna hijau, merah, kuning dan biasanya hanya sewarna dalam satu tanaman saja. Tapi, bagaimanakah bila cabe ini dalam satu tanaman terdapat berbagai warna warni yang dapat memikat mata? Namanya adalah Bolivian Rainbow atau biasa disebut dengan cabe pelangi. Seperti namanya, tentu cabe ini memiliki banyak perpaduan warna. Tentunya sangat memikat mata yang memandangnya dan membuat banyak tertarik dengan cabe satu ini. So, ada beberapa fakta mengejutkan terkait jual cabe hias ini.

Bolovian Rainbow adalah varietas cabe yang merupakan jenis ornamental pepper ini berasal dari Bolivia. Cabe ini lazim dipakai sebagai tanaman hias karena warna-warnanya yang unik dan cantik. Bolivian rainbow ternyata juga memiliki keistimewaan yaitu edible atau bisa dimakan. Jadi bagi Anda yang greget pengen dijadiin bumbu masak, boleh saja Anda coba. Namun, jika Anda tidak tega untuk memakan makanan secantik ini pun tidak apa-apa.

Memang dibanding cabe lainnya, Bolivian Rainbow memiliki keunggulan yaitu dalam segi warna yang beragam. Terlebih, tingkat kematangan yang berbeda-beda bermula dari warna ungu, kuning, orange, dan merah. Namun, tingkat kepedasannya hanya berkisar dari 5.000 – 30.000 SHU jauh lebih rendah dibanding cabe lain yang memiliki tingkat kepedasan 50.000 – 100.000 SHU. Jadi, bagi Anda pecinta pedas mungkin harus mengambil lebih banyak jika menggunakan cabe ini.

Penanaman cabe warna warni pun tidaklah sulit dan ribet. Cukup http://gronkulla.com/ tanam saja dalam polybag atau pot dengan kapasitas cahaya yang cukup dan siramilah dengan air secara rutin. Serta, beri pupuk organik untuk membuat tanaman berkembang dan membantu pertumbuhan tanaman agar semakin sehat dan cantik.

Bagi Anda yang ingin memanennya, tunggulah sampai tiga bulan karena buah akan muncul setelah waktu tersebut dan tingkat kematangan bisa terlihat dari warna cabe itu sendiri. Nah, mungkin itu saja beberapa fakta tentang cabe warna warni yaitu Bolivian Rainbow. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi wawasan bagi Anda semua. Sekian dan terimakasih, see you next time.