Genset

Genset Untuk Keperluan Konser

Konser musik adalah acara yang begitu diminati masyarakat. Acara ini menyuguhkan pertunjukkan musik yang bisa digelar di lapangan atau alun-alun atau bahkan di suatu gedung. Konser musik ini pasti digelar mewah karena didukung oleh soundsystem yang keras atau bahkan lighting (pencahayaan yang gemerlap). Anda pasti pernah melihat panggung megah  konser dengan segala aksesioriesnya bukan?

Genset Untuk Keperluan Konser

Ternyata ada banyak perlengkapan dan persiapan yang di butuhkan untuk acara konser tersebut berjalan lancar. Salah satu pendukungnya adalah generator set atau lebih dikenal sebagai genset. Apa yang terjadi jika genset tidak ada pada acara konser tersebut? tidak ada efek menggelegar dan suara merdu yang terdengar menggema di sekitar ruang atau area konser.

Kapasitas minimal genset untuk konser

Nyatanya, untuk dapat menghadirkan sensasi meriah, elegan dan memanjakan mata serta telinga pengunjungnya, para event organizer membutuhkan tenaga orang-orang dibalik layar serta perangkat yang memadai. Genset yang dibutuhkan untuk event seperti konser paling tidak adalah yang berkapasitas 10.000 watt, atau lebih besar tergantung dari besaarnya acara konser yang digelar.

Kebutuhan yang sebesar itu akan terpenuhi dengan baik jika dibantu dengan generator set atau genset. Karena daya listrik yang dihasilkan genset ini cenderung stabil. Sehingga nantinya acara konser atau yang lainnya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Portabel genset

Portabel genset adalah Salah satu jenis genset yang banyak digunakan untuk acara-acara seperti konser. Mengapa? Alasan-alasan digunakannya genset ini adalah karena:

  • Genset portabel mudah dipindahkan, jadi memudahkan mereka para instalator untuk menggunakannya
  • harganya yang terjangkau, harganya cukup murah dibanding dengan generator set jenis lainnya.
  • ramah lingkungan,
  • tidak menimbulkan kebisingan berarti, berbeda dengan genset jenis lain yang cukup berisik ketika beroperasi
  • mudah diisi ulang, ya jenis portabel ini cukup diisi dengan bahan bakar bensin ataupun solar
  • tidak mengeluarkan asap pembuangan, jadi cukup sehat bagi kesehatan paru-paru karena tidak ada karbon monoksida yang dihasilkan.
  • dan cukup ringkas jadi mudah dibawa kemana-mana. Karena ukurannyapun tak terlalu besar.

jika tidak menggunakan genset, maka penyelenggara konser akan kesulitan menyajikan acara. Karena jika hanya menggantungkan pasokan listrik dari PLN maka daya listriknya tak akan kuat, juga karena aliran listrik dari PLN kurang stabil jika harus digunakan untuk kepentingan yang memerlukan daya tinggi.

Sebenarnya bukan hanya genset portabel yang dapat digunakan untuk kepentingan semacam konser. Bisa juga menggunakan genset lain seperti genset solar, genset diesel, ataupun genset model lainnya. hanya saja paling efisien menggunakan genset ini. PT. Rajawali Diesel juga menyediakan berbagai pilihan jual genset untuk konser di jakarta dan segala keperluan anda.

Genset nampaknya telah menjadi kebutuhan yang wajib bagi semua pihak. Sebut saja rumah tangga, percetakan, perkantoran, hotel, kafe, pt dan sebagainya kini memerlukannya karena tak bisa selalu mengandalkan pasokan listrik dari PLN untuk senantiasa beroperasi.