Genset

Inilah Perangkat dan Alat Berat Wajib untuk Menunjang Pembangunan Infrastruktur

Perangkat dan Alat Berat Wajib untuk Menunjang Pembangunan Infrastruktur

Era Jokowi pembangunan infrastruktur sangat di fokuskan. Akibatnya permintaan akan peralatan alat alat berat semakin tinggi di era pemerintahan ini. Pembangunan jalan tol maupun jalan provinsi semakin di galakkan dan di kebut, belum termasuk sektor sektor lain seperti bandara, revitalisasi terminal, stasiun, dan banyak lagi yang lainnya. Nah di artikel kali ini admin akan menyebutkan alat alat apa saja yang dibutuhkan untuk menopang pembangunan di era jokowi ini. Simak gan.

  • Genset

Genset yang merupakan singkatan dari generator set. Alat ini berfungsi untuk menghasilkan daya listrik meskipun sumber listrik dari PLN belum tersedia. Genset banyak digunakan di lokasi lokasi yang bisa di bilang terpencil. misalnya saja saat pembukaan jalan, di area tersebut umumnya belum tersedia listrik dari PLN.

Nah untuk itu kontraktor baik dari pemerintah maupun swasta akan menggunakan genset sebagai sumber daya listrik untuk memenuhi kegiatan dalam proyek tersebut. Genset bisa anda dapatkan di Importir resmi langsung di PT Rajawali Indo Utama yang berada di wilayah Indonesia. Lagi pula harga genset perkins 150 kva di Indonesia terbilang murah dibandingkan pada negara lain.

TELESCOPIC HANDLER

Pada tahun 2018, Lieb herr akan meluncurkan delapan (8) model telescopic handler baru dari total 26 versi berbeda. Produkproduk anyar itu akan tersedia dalam dua model. Pertama, model-model terbaik untuk penanganan berbagai material atau untuk aplikasi-aplikasi produksi (ditandai dengan akhiran S). Kedua, model-model sederhana untuk aplikasi-aplikasi menyusun (menumpuk) dan mengangkat material. Pada Januari tahun ini, tiga model 7 meter dengan daya dukung beban 3,2 t, 3,6 t dan 4,1 t, satu model 6 meter dengan daya dukung beban 3,5 t dan satu model 10 meter dengan kapasitas dukung beban 3,3 t akan diproduksi pada pabrik manufaktur di Telfs, Tirol. Dua model tambahan 7 meter dengan daya dukung beban 4,6 t dan 5,5 t akan menyusul pada tahun ini. Model 9 meter dengan daya dukung beban 6 t akan melengkapi barisan produk-produk telescopic handler Liebherr yang baru untuk saat ini. Pada mesin-mesin telescopic handler generasi baru ini, Liebherr tetap mengandalkan engine-engine diesel Deutz yang sudah mapan. Engineengine ini telah dioptimalkan dalam hal kinerja dan konsumsi bahan bakar serta memiliki displacement 3,6 l dan 74 atau 100 kW dan displacement 4,1 l dengan 115 kW.

Engine-engine ini sesuai dengan standar emisi Stage IV/Tier 4 Final berkat pemakaian diesel oxidation catalyst (DOC) dan selective catalytic reduction (SCR). Mesin-mesin telescopic handler dengan displacement 4.1 l diperlengkapi lagi dengan flter-flter partikel diesel. Untuk tempat-tempat operasi di negara-negara dengan peraturan emisi yang berbeda, dimana mutu diesel yang tersedia sering memiliki dampak negatif terhadap operasi mesin, Liebherr juga akan menawarkan mesin-mesin telescopic handler dalam emisi Stage IIIa. Untuk travel drivenya, Liebherr mengandalkan hidrostatik yang sudah mapan. Penggerak hidrostatik yang sangat bertenaga menghasilkan daya traksi maksimum hingga 70 kN, tergantung pada tenaga engine yang tersedia. Alat-alat ini memiliki kecepatan maksimal 40 km/jam. Sebagai alternatif, mesin-mesin itu ditawarkan dalam versi kecepatan 20 km/jam dan 30 km/ jam. Sistem pengeremannya tidak menimbulkan keausan karena dilakukan dengan cara mengaktifkan fungsi berhenti sendiri penggerak hidrostatik. Fitur “Liebherr hill assist”, yang terpasang sebagai kelengkapan standar, menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara maksimal ketika melintasi tanah yang tidak rata berkat aktivasi otomatis rem parkir.

Performa mesin-mesin ini mengalami peningkatan setelah hidrolik-hidrolik kerjanya didesain ulang. Sebagai alternatif untuk hidrolikhidrolik kerja yang sudah pakem dalam value model, Liebherr melengkapi modelmodel S dengan hidrolikhidrolik berkinerja tinggi. Hitch mesin yang berbeda ditawarkan untuk semua model dalam mesin-mesin generasi baru telescopic handler exworks. Di samping quick coupler Liebherr, jug ditawarkan komponen-komponen quick coupler yang cocok dengan hitch mesin dari pabrikanpabrikan Claas, Manitou, Kramer, JCB dan Volvo. Dengan tersedianya beragam hitch mesin berarti bahwa para customer bisa juga menggunakan attachment dari alat-alat yang ada dari produsen-produsen lain pada unit-unit telescopic handler Leibherr ini.

Keperluan-keperluan pengguna untuk aplikasi khusus dipakai sebagai kriteria desain krusial untuk mesin-mesin telescopic handler baru Liebherr ini. Para pengembang fokus secara khusus pada visibilitas ideal dan operasi yang intuitif dan nyaman. Rancangan mesin yang baru ini menjamin visibilitas ideal muatan ke depan untuk produktivitas mesin yang tinggi, juga ke samping dan bagian belakang untuk memastikan safety yang optimal. Hal ini dicapai terutama oleh titik sambungan yang sangat rendah dari telecopic boom dan ujung-ujungnya, yang melandai ke luar, dan karena itu kap engine yang mengikuti garis pandangan.

 

Dengan kaca depan keliling dan pelindung ROPS / FOPS internal yang sempit, yang disesuaikan dengan garis penglihatan, kabin memberikan kontribusi untuk memberikan pandangan terbaik ke muatan. Aspek-aspek desain lain fokus pada operasi yang intuitif, kenyamanan dan ergonomik. Joystick 5-in-1 yang terpasang pada mesin-mesin value model, joystick multifungsi yang terintegrasi ke dalam alatalat model S, memungkinkan semua fungsi operasi yang penting dilakukan menggunakan operasi single-arm, sehingga tangan kiri operator tetap aman memegang kemudi sepanjang waktu. Bahkan sebelum diluncurkan secara resmi ke pasar, model T46-7 yang baru memenangkan penghargaan desain.

Dewan Desain Jerman memenangkan telescopic handler pada ajang “German Design Award 2018” untuk kategori transportasi karena visibilitasnya yang ideal dan penampilannya yang dinamis. Alat ini juga memenangkan “Red Dot Product Design Award 2017”. Kabin yang lega, tiang kemudi yang miring, berbagai pilihan tempat duduk yang dapat disetel serta sistem operasi dan tombol yang dirancang dengan cerdas meningkatkan ergonomic dan karena itu mengoptimalkn kenyamanan. Ini didukung lagi oleh ketersediaan berbagai opsi ex-works, termasuk “Liebherr comfort drive” – peredam getaran sehingga menjamin vibrasi rendah saat mesin beroperasi, juga sistem kamera, sistem lubrikasi, dan paket penerangan untuk menjamin pencahayaan yang terang di lingkungan kerja. Paket kontrol manual, yang dapat digunakan untuk menyesuaikan kecepatan laju mesin dan hidrolik kerja dengan kebutuhan penggunaan khusus, sangat inovatif.