Genset

Jenis-Jenis Usaha yang Wajib Memiliki Genset

Tahukah Anda, bahwa ada beberapa jenis usaha yang wajib memiliki genset agar menunjang oprasionalnya. Tentu Abda sudah tak asing dengan genset, bukan? Genset merupakan mesin generator yang mampu menyuplai kebutuhan listrik para pemiliknya ketika terjadi pemadaman listrik. Sekarang ini pun telah banyak yang jual genset yanmar 10 kva dengan kualitas dan garansi yang aktif.

 

Kini, penggunaan genset dapat dikategorikan menjadi dua.  Pertama untuk kebutuhan pribadi, dan yang kedua untuk kebutuhan bisnis. Kali ini kita akan membahas mengenai bisnis yang memang cocok dan sangat disarankan untuk memiliki genset agar kebutuhan dan kegiatan operasional sehari-hari tidak terganggu karena pemadaman dan lain hal. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Jenis Usaha yang Memerlukan Genset

  1. Usaha di bidang kuliner (rumah makan atau restoran)

Apakah Anda salah satu orang yang memiliki usaha rumah makan atau restoran? Maka sudah barang tentu Anda memiliki (setidaknya) satu unit genset untuk mendukung kegiatan operasional tempat usaha Anda. Anda tak perlu bingung, sekarang ini sudah banyak kok yang tempat jual genset di surabaya dengan produk mesin generator beragam kapasitas.

Keberadaan genset ini sangat berarti lho, sobat! Pasalnya, kebutuhan memasak makanan (dengan microwave, oven listrik, mixer, blender, rice cooker dan lain-lain) di sebuah restoran atau rumah makan tentunya akan membutuhkan tenaga listrik. Bayangkan saja, bila terjadi pemadaman listrik dari PLN secara mendadak, maka genset pun siap untuk digunakan.

  1. Usaha di bidang Perkantoran ataupun Pabrik

Sudah pasti, perkantoran dan pabrik merupakan sebuah tempat yang memang membutuhkan genset sebagai penunjang operasionalnya. Tak hanya ketika listrik padam, namun genset juga kerap dipakai sebagai tambahan daya guna kelangsungan pekerjaan harian.

Bedanya penggunaan genset dalam usaha perkantoran dan pabrik ialah daya yang dihasilkan. Tentunya kebutuhan pabrik terhadap aliran daya listrik umumnya akan lebih besar jika dibandingkan dengan usaha di bidang perkantoran. Tak heran, bila kini ada banyak orang yang menyediakan genset sesuai kebutuhan perkantoran maupun pabrik.

  1. Usaha di Bidang Wedding dan Event Organizer

Di antara kedua jenis usaha yang telah disebutkan sebelumnya, usaha seperti wedding dan event organizer inilah yang memang paling membutuhhkan dan dapat dikatakan wajib untuk menyediakan (setidaknya) 2 hingga 3 unit genset untuk keperluan operasional.

Pasalnya, usaha penyedia vendor  kerap menggelar berbagai acara di tempat yang kadang tak memiliki aliran listrik sama sekali. Misalnya di ruangan terbuka (outdoor) seperti garden party, sehingga Anda butuh listrik untuk tiap-tiap acara yang akan digelar. Tak berlebihan jika kelancaran acara bergantung kepada penggunaan genset.

Tak hanya untuk acara outdoor saja yang membutuhkan genset, pada acara indoor juga membutuhkan genset guna mencukupi daya dari peralatan yang dipakai dalam sebuah acara. Maka wajar saja kini banyak sekali yang jual genset 30 kva di Surabaya.

Untuk mendapatkan genset yang baik kualitasnya memang tergolong mudah, kini telah banyak yang jual genset yamnar 30 kva, hingga distributor resmi genset seperti HARTECH yang memang menyediakan genset murah yang berkualitas dari berbagai merk terkenal di dunia untuk kebutuhan usaha yang dijalankan.