Desain Interior

Tips Desain Interior Rumah Korea yang Bisa Diaplikasikan di Rumah Anda

Desain interior rumah Korea merupakan desain yang memiliki tampilkan elegan dan menawan. Biasanya memiliki ruangan-ruangan yang tidak terlalu besar, menggunakan dekorasi yang sederhana, serta menggunakan perabotan yang lucu dan menggemaskan. Pemilihan warna interior dalam ruangan menggunakan warna cerah yang menarik. Berikut ini adalah tips desain interior rumah Korea yang bisa kita gunakan.

Cara mengaplikasikan desain interior rumah Korea di rumah

  1. Pencahayaan yang tetap lembut namun terang

Ciri khas dari rumah Korea adalah menggunakan pencahayaan yang terang namun nampak tetap lembut. Agar bisa mewujudkan desain ini coba aplikasikan lampu dengan penutup atau shade lamp. Hal ini dilakukan agar cahaya yang terpancar bisa tersebar ke seluruh ruangan tapi tidak terlalu terang atau silau. Selain pencahayaan, desain rumah drama Korea biasanya menggunakan cahaya alami dari matahari. Untuk mendapatkan cahaya alami ini cukup dengan membuat bukaan pada beberapa ruangan.

  1. Menggunakan rak buku

Ciri khas berikutnya dari rumah Korea adalah memanfaatkan buku tinggi. Seperti yang diketahui, rak ini biasa digunakan agar buku tertata dengan rapi. Furnitur ini bisa juga digunakan untuk fungsi yang lebih dekoratif. Desain interior Korea dan Skandinavia memiliki kemiripan pada bagian memanfaatkan buku. Tumpukan buku pada ruangan bisa menjadi hal yang paling menarik pada ruangan ketika rumah Anda kedatangan tamu.

  1. Menambahkan elemen kayu pada setiap ruangan

Elemen kayu menjadi ciri khas dari interior rumah gaya Korea. Biasanya kayu ditambahkan pada perabotan maupun menjadi material utama lantai. Biasanya warna kayu yang dipilih adalah warna yang terang agar terlihat alami. Anda juga bisa mengombinasikan elemen kayu tersebut dengan pencahayaan dari matahari. Elemen kayu yang digunakan berasal dari kayu palem, bambu dan jati.

  1. Mendekorasi kamar tidur ala Korea yang cantik

Desain interior rumah Korea sederhana yang perlu kita perhatikan adalah mendekorasi kamar tidur. Biasanya interior kamar Korea memanfaatkan warna putih, pastel dan bisa menggunakan kombinasi warna dari keduanya atau warna-warna cerah lainnya. Pilihan warna tersebut bisa kita terapkan pada dinding, selimut, gorden, sprei atau furnitur.

  1. Shabby chic for Korean style

Gaya ini bisa menjadi pilihan agar menciptakan ruangan yang khas Korea. Anda bisa memanfaatkan elemen lain di luar pencahayaan alami, kayu dengan warna cerah serta dekorasi minimalis. Elemen yang bisa digunakan adalah kayu tua yang bisa mempertegas desain rumah Korea Anda.

  1. Tempat pada lantai

Pada hunian Korea masih banyak yang menggunakan budaya tradisional. Contohnya adalah memanfaatkan dudukan lantai. Anda bisa juga memanfaatkan bantalan sebagai tempat duduk, serta menggunakan meja yang cukup rendah. Desain interior seperti ini sudah cukup sering ditampilkan pada drama-drama Korea.

  1. Menerapkan konsep open plan

Pada umumnya desain rumah Korea biasanya menggunakan ruangan yang terbuka. Hal ini terlihat dari ruang keluarga, ruang makan, dan dapur menjadi satu tanpa ada sekat yang membatasi. Konsep ruangan open plan ini bisa disesuaikan dengan rumah modern yang ada di Indonesia. Namun apabila ingin mendapatkan privasi pada ruangan dapur, Anda bisa membuat sekat atau pemisah antara dapur dengan ruangan yang lain seperti desain rumah Korea selatan pada umumnya.

Begitulah tips dan trik yang bisa Anda coba agar mendapatkan desain interior rumah dengan ciri khas Korea. Langkah awal sebelum menerapkan tips ini tentu Anda harus menyiapkan beberapa furnitur dan aksesoris yang dibutuhkan, namun tetap fungsional. Sehingga ketika melakukan desain interior rumah korea, Anda bisa dipermudah dan tidak kesulitan. Untuk desain minimalis di Jakarta, silakan hubungi jasa desain rumah minimalis yang recommended dan berkualitas sehingga gambar 3D maupun hasilnya sesuai yang diinginkan. Perlu diketahui menggunakan jasa desain interior tidaklah murah sehingga jangan salah memilih kontraktor.