Blog

Tips Mengajak Mantan Balikan

Tips Mengajak Mantan Balikan – Anda telah mencoba untuk menjauh dari mantan Anda, mencoba untuk tidak mengkontak Dia, dan kencan dengan banyak wanita lain. Namun, pada akhirnya, Anda tersadar bahwa telah membuat kesalahan besar ketika Anda melepaskannya. Dan sekarang, Anda mengingikan Dia kembali. Tenang, tidak ada kata terlambat untuk menjalin kembali hubungan yang telah berakhir sebelumnya. Setelah Anda yakin bahwa si Dia terlalu berharga untuk Anda tinggalkan, kini yang harus Anda lakukan adalah membuatnya yakin dengan pilihan Anda itu. Tapi, ingat, Bung, jangan terburu-buru. Kita harus melakukannya secara tepat dan hati-hati karena mungkin saja Dia masih sakit hati atau justru sedang didekati pria lain. Kami berikan beberapa tip yang dapat membantu Anda.

Tips Mengajak Mantan Balikan

Awali dengan pesan singkat
Jangan langsung memulai dengan menelepon Dia. Cobalah untuk mengirim pesan singkat yang manis, bukan pesan yang membuatnya berpikir Anda hanya sekedar mencari booty call. Pikirkan sesuatu yang Anda lakukan dulu bersama dengannya yang mungkin akan mengingatkan Dia kembali kenangan indah bersama Anda. Jika Dia merespon dengan baik, itu pertanda baik, Bung! Anda bisa lanjutkan ke tahap kedua.

Perlahan tapi pasti. Sabar, Bung. Meskipun Anda pernah memiliki hubungan spesial dengan Dia sekali, namun bukan berarti Anda dapat langsung minta Dia kembali ke pelukan secepat kilat. Yang terpenting adalah tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang berbeda dari sebelumnya. Stella – sebut saja namanya begitu – mengaku bahwa ia kembali dengan mantannya setelah sebelumnya berakhir dengan sangat buruk. “Dia minta maaf pada saya setelah tiga bulan tidak menghubungi saya dan saat itu ia jadi jauh lebih menghargai saya. Dia tidak memaksa saya untuk kembali padanya. Kalau Dia melakukan itu, tentu saya tidak mau,” ujarnya.

Ajak kencan
Sejauh ini baik-bak saja? Bagus. Coba ajak Dia kencan melalui telepon. Jangan mengirim pesan. Jangan mengirim email. Biarkan Dia mendengarkan suara Anda dan menilai usaha Anda. Lihat apakah Dia mengiyakan ajakan Anda untuk melihat pameran seni, pergi ke bioskop, atau menonton konser. Namun ingat, menerima ajakan Anda bukan berarti itu adalah tanda Dia ingin kembali kepada Anda. Dan jika dia menolak ajakan Anda untuk kencan, beri dia ruang. Jangan memohon apalagi stalking. Jika sudah waktunya, Dia akan datang kembali kepada Anda.

Katakan rindu
Setelah Anda berhasil mengajaknya kencan, awali dengan permintaan maaf atas keputusan Anda dulu meninggalkannya dan katakan bahwa Anda tak bisa menyembunyikan rasa rindu padanya. Jika kencan Anda sukses dan Dia terlihat antusias (baik Anda baca lagi rubrik yang sama FFM edisi November 2015), katakan Anda rindu padanya dan menginginkannya kembali.

Hindari membicarakan masa lalu
Setelah mempunyai kesempatan untuk berbicara banyak dengannya, jangan membicarakan masa lalu hubungan Anda berdua. Fokus saja pada kualitas positif yang Anda berdua rasakan sebelumnya, seperti selera humor yang sama atau sifat perhatian Dia yang membuat Anda jatuh hati.

Tunjukkan padanya (lagi) sisi romantis Anda
Anda pernah membuat hati Dia luluh dengan hal romantis yang Anda berikan. Dan, bukan mustahil jika Anda berhasil lagi untuk yang kedua kalinya. Mulailah dari hal kecil, seperti mengirim cokelat atau bunga – kirim ke kantornya sehingga membuat rekan kerjanya iri. Namun, kami memiliki cara yang cukup ampuh untuk mendapatkan hatinya kembali: Buatlah surat cinta untuknya. Katakan padanya mengapa Anda mencintainya dan hal apa dari Dia yang membuatnya spesial untuk Anda. Kirimkan surat tersebut bersamaan dengan bunga. Hal-hal sederhana dan kuno terkadang ampuh.

Beli sebuah cincin. Akhirnya, jika Anda memang benar-benar yakin bahwa si Dia adalah pasangan Anda, utarakan niat Anda dengan memberinya sebuah cincin. Langkah berani Anda memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi karena si Dia dapat melihat keseriusan Anda dalam sebuah komitmen.